Wisata Religi Bhujuk Cempaka Desa Pendabah Menawarkan Pemandangan Indah dari Ketinggian

Wisata Religi Bhujuk Cempaka Desa Pendabah


Bhujuk Cempaka, merupakan makam dari seorang nyai. Konon dikatakan bujuk cempaka karena sosok yang dikumburkan disitu bertubuh pendek. Di madura sendiri bujuk merupakan makam dari sesepuh atau leluhur yang dihormati oleh warga lokal. Bujuk sendiri adalah terminology dari orang orang yang ditokohkan pada suatu wilayah atas jasa jasa nya dalam bidang keagamaan maupun bidang lainnya yang dianggap memiliki sejarah penting bagi keberadaan dan asal usul desa tersebut. Ini menjadi kan bujuk dapat menjadi wisata religi bagi yang mendatanginya.


Lokasi dari Bhujuk sendiri terletak di dusun Sumur Dharih. Tepatnya lokasi dari bhujuk ini di area pertambangan bukit kapur. Bila dari arah balai desa sendiri jarak nya sekitar 1 kilometer. Disarankan agar pendatang yang ingin datang ketempat ini datang menggunakan motor, karena track atau jalan yang akan dilewati ke tempat ini sedikit menanjak dan terjal. Namun kita masih bisa ke tempat tersebut menggunakan mobil.

Berbicara tentang lokasi dari bhujuk cempaka yang berada di area pertambangan kapur ini, membuat bhujuk cempaka berbeda dari pada bhujuk-bhujuk yang lain. Bila kita datang ketempat tersebut maka kita akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah. Bekas bekas galian kapur yang telah di gali membentuk sebuah pemandangan yang jarang kita lihat. Hal ini didukung oleh lokasi bhujuk cempaka yang lumayan tinggi, jadi kita dapat melihat pemandangan yang luas dari ketinggian. Hal ini menjadikan bhujuk cempaka selain menawarkan wisata dari segi religinya namun juga menawarkan dari segi pemandangan nya yang indah.  



Posting Komentar

0 Komentar