Pelatihan Komputer yang Dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN 45 UTM 2022 di SDN 1 Pendabah

 Pelatihan Komputer yang Dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN 45 UTM 2022 di SDN 1 Pendabah

Pelatihan komputer adalah suatu proses untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan kerja yang berkaitan dengan bidang komputer. Dimana komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Komputer atau laptop merupakan alat yang dapat membantu manusia dalam menunjang kehidupan manusia.

Mahasiswa KKNT Kelompok 45 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan pelatihan komputer kepada siswa/siswi SDN 1, 2 dan 3 yang ada di desa Pendabah. Tujuan utamanya dari diadakan pelatihan komputer ini adalah untuk mengenalkan teknologi kepada siswa/siswi SDN Pendabah tersebut agar mereka mempunyai bekal untuk memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi nantinya. Pelatihan komputer ini di khususkan untuk siswa/siswi kelas 6. 

Adapun materi yang di ajarkan adalah dasar-dasar Microsoft word. Karena siswa/siswi ini baru mengenal tentang komputer sehingga materi yang diajarkan tidak terlalu sulit. Selain itu kami kelompok KKNT 45 juga memberikan materi bentuk hard file agar bisa dipelajari dirumah masing-masing yang berisi tentang langkah-langkah dasar penggunaan Microsoft word.

Pelaksanaan pelatihan komputer ini dilaksanakan pada tanggal 7, 11 dan 12 Januari 2023 yang dimulai dari jam 09.00 - 10.00 WIB.Dengan adanya pelatihan komputer ini kami kelompok KKNT 45 berharap agar kedepannya siswa/siswi SDN di Desa Pendabah bisa lebih maju dan dapat bersaing di kemudian hari.

Posting Komentar

0 Komentar