Papan Penunjuk Arah guna Mempermudah Akses Dibuat Oleh Mahasiswa KKN 45 UTM 2022

Papan Penunjuk Arah guna Mempermudah Akses Dibuat Oleh Mahasiswa

Penunjuk arah dapat kita jumpai di tepi jalan yang berfungsi memberi petunjuk bagi pengguna jalan terhadap sesuatu lokasi atau tempat tertentu. Dengan melihat papan penunjuk arah kita dituntun atau diberi pedoman ke arah mana kita menuju sesuai dengan tempat yang hendak kita tuju. Penunjuk arah biasanya menunjukkan tempat atau lokasi tempat berupa nama kota, nama jalan, nama bandara, nama pelabuhan laut, nama kawasan pertokoan, nama terminal dan biasanya di tempatkan di tempat yang mudah terlihat pengguna jalan.


Adanya penunjuk arah ini setiap pengguna jalan dituntun menuju ke suatu tempat sesuai tujuan dan sasaran perjalanan. Sehingga dengan penunjuk arah ini perjalanan kita akan lancar sampai ke tujuan. Kita tidak akan tersesat dan salah jalan. Artinya penunjuk arah ini sangat penting dan diperlukan bagi seseorang yang akan melakukan perjalanan, apalagi bila orang yang bersangkutan untuk pertama kalinya berada di tempat tersebut.

Sehingga perlu adanya penambahan penunjuk beberapa lokasi lokasi penting didalam desa guna untuk membantu baik dalam elemen masyarakat desa maupun luar desa agar lebih mudah menemukan Tempat yang diinginkan dengan lebih cepat, Desa pendabah sendiri karena lokasinya berada di tengah Desa jeddih dan Buluh sering disalah artikan masuk dalam kawasan kecamatan socah padahal aslinya masih masuk Kecamatan Kamal. Dan dari beberapa orang yang berasal dari luar desa terkadang tersesat untuk menemukan beberapa tempat penting didalam desa pendabah. Maka Penambahan Penunjuk arah jalan ini pasti akan menjadi tambahan positif untuk desa agar selangkah lebih maju dibanding sebelumnya.

Posting Komentar

0 Komentar