Mahasiswa KKN 45 UTM dan Warga Desa Pendabah Bersihkan TPU di Dsn. Rong Dhalem

 Mahasiswa KKN 45 UTM dan Warga Desa Pendabah Bersihkan TPU di Dsn. Rong Dhalem


    Kuliah kerja nyata yang dilakukakan oleh mahasiswa kelompok 45 Universitas Trunojoyo Madura yang dilaksanakan di Desa Pendabah, KKN merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Kampus Trunojoyo tersebut, yang sekarang dilaksanakan di Bulan Desember hingga Januari, hal ini diinisiasi oleh beberapa mahasiswa dengan beberapa program kerja unggulan yang telah di koordinasikan oleh Masyarakat desa tersebut.



    Sebagai mahasiswa penting adanya untuk mengabdi kepada masyarakat untuk memberikan sumbangsih dalam pemerataan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang dimiliki oleh setiap ada desa di madura yang dimana hal tersebut sudah di rencanakan oleh LPPM pusat Universitas Trunojoyo Madura

    Bentuk nyata yang dilakukan oleh Kelompok 45 Universitas Trunojoyo Madura merupakan salah satu hal yang perlu dicermati dalam kegiatan bersama Mahasiswa serta Warga Desa Pendabah ini bekerjasama dalam gotong royong untuk membersihkan Tempat Pemakaman Umum yang dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2022 pada hari Rabu tersebut diikuti oleh 15 mahasiswa diantaranya 6 Mahasiswa dan 9 Mahasiswi serta 5 warga Desa Pendabah.

    Syafri Defa Riantoro selaku wakil kelompok KKN-45 UTM mengatakan bahwa dalam gotong royong ini masyarakat warga Pendabah menyambut dengan baik dalam kegiatan bersih-bersih TPU. "Kegiatan gotong royong berjalan dengan baik dan lancar serta hasil pelaksanaan ini diluar dari apa yang di ekspetasikan dikarenakan warga antusisas serta dalam pelaksanaan ini mahasiswa diberikan pinjaman alat untuk membersihkan TPU di Dsn. Rong Dhalem" ujarnya. Gotong Royong ini dilaksanakan pada pukul 08:00 pagi sampai 11:00 siang waktu indonesia barat.

Posting Komentar

0 Komentar