Kegiatan Mengajar Dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN 45 UTM 2022 di SDN 1, 2 dan 3 Desa Pendabah

 Kegiatan Mengajar Dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN 45 UTM 2022

        Mahasiswa KKN-45 Universitas Trunojoyo Madura melakukan program mengajar di SD Negeri Pendabah sebagai sarana mengenal lingkungan sekolah juga sebagai sarana berbagi ilmu antar mahasiswa, siswa dan guru di desa ini. Kegiatan KKN Mengajar merupakan kegiatan balajar mengajar, dengan konsep belajar sambil bermain berbasis kelas di SD Negeri Pendabah . Pada kegiatan ini mahasiswa KKN melakukan program kelompok belajar di 3 sekolah dasar negri di Desa Pendabah dilaksanakan pada tanggal 7,11 dan 12 Januari 2023 dengan sasaran peserta didik kelas 1 dan 2 yang dilaksanakan secara bertahap. 


        Program kelompok belajar Tahap pertama telah dilaksanakan di SDN Pendabah 1 dengan jumlah peserta kegiatan kurang lebih sebanyak 50 orang peserta didik. Tahap ke 2 akan dilaksanakan pada tgl 11 januari 2023 yang akan dilaksanakan di SDN Pendabah 2. Tahap ke 3 program kelompok belajar akan dilaksanakan pada tgl 12 Januari 2023 di SDN Pendabah 3 program ini, juga sekaligus sebagai pengaplikasian dan penyerahan media pembelajaran kepada pihak sekolah. Mahasiswa KKN-45  mendapat sambutan baik dari guru dan siswa dilihat dari respon yang diberikan sangat aktif. Selain itu, guru juga mengapresiasi program yang diberikan oleh mahasiswa KKN- 45  di desa pendabah. Program kegiatan ini berdampak pada semakin dekatnya mahasiswa dengan siswa-siswi SD sekitar dan juga menambah pengalaman langsung di lingkungan, yang pasti akan dialami mahasiswa Manajemen, Hukum, Sastra Inggris dan Psikologi sebagai calon pendidik di masa depan.

       Kegiatan ini memberikan edukasi berupa penanaman nilai sikap dari Pancasila dan juga penanaman nilai moral yang terkandung dalam Pancasila. Selain itu, dalam pembelajaran berhitung peserta didik untuk mengasah kemampuan peserta didik dalam berhitung dan memahami konsep pembelajaran. Dengan adanya program kelompok belajar dan media pembelajaran dari teman-teman KKN dapat membantu guru dalam menyampaikan pesan- pesan atau materi pelajaran kepada siswanya agar pesan lebih mudah dimengerti, lebih menarik dan lebih menyenangkan bagi peserta didik.

Posting Komentar

0 Komentar